Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua Berondong Mobil Patroli Dengan Tembakan, Satu Orang Terluka

TRIBUNNEWS COM, JAKARTA – Aksi penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Papua.

Kali ini penembakan dilakukan terhadap 2 unit kendaraan patroli kota di Mile Point (MP) 67,5 Tembagapura, Timika, Papua, Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 08.05 WIT.

Akibat aksi penembakan tersebut seorang sopir mobil atas nama Muhammad Jamil mengalami luka.

“Terkena serpihan pada lengan kanan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kepada Tribunnews.com.

Kejadian berawal saat korban Muhammad Jamil Lampung mengendarai mobil patroli kota nomor lambung 01.4755 bergerak dari Rainbow Mile 66 menuju ke Sporthall Mile 68 Tembagapura untuk menjemput anggota Brimob yang akan melaksanakan tugas patroli.

Saat melintas turunan di Area Mile 67 tiba-tiba ditembaki kelompok kriminal bersenjata dari arah sebelah kiri jalan menuju Tembagapura.

Akibatkan kaca depan kanan atas dan pintu mobil samping kiri terkena tembakan.

“Korban mengalami luka terkena serpihan pada kaca bagian wajah dan serpihan logam pada lengan kanan,” katanya.

Mobil LWB dengan nomor lambung 01.5514 yang saat itu berada dibelakang mobil 01.4755 dan searah dengan tujuan yang sama ke Mile 68 juga ditembaki dan mengenai bagian body kiri bawah pintu sebelah kiri dan mengalami gembos ban bagian depan sebelah kiri.

Setelah kejadian tersebut, pengemudi LWB Nomor 01.4755 masih terus melanjutkan perjalanan ke arah Mile 68 dan langsung menuju ke depan kantor SRM Tembagapura untuk parkir kendaraannya.

Pada pukul 08.20 wit Korban yang didampingi seorang anggota SRM langsung menuju ke ruang emergency Rumah Sakit Tembagapura untuk mendapatkan perawatan medis.

Selanjutnya setelah mendapatkan perawatan dan tim medis menyatakan kondisi korban baik dan korban keluar dari Rumah sakit dan kembali ke barak untuk istirahat.

Pukul 09.50 Wit mobil dengan Nomor lambung 01.4755 dijemput anggota polsek bersama team identifikasi dari Polres Mimika untuk dibawa ke Polsek Tembagapura guna pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Penulis: Adi Suhendi

 

 

Sumber artikel: http://m.tribunnews.com/regional/2017/10/22/kelompok-kriminal-bersenjata-di-papua-berondong-mobil-patroli-dengan-tembakan-satu-orang-terluka?page=all

 

Kredit foto: Humas Polda Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!