Pernyataan Sikap NuN-02

Pernyataan Sikap NuN-02

Merdeka!

Terkait situasi nasional saat ini, Netizen untuk Negeri (NuN) menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Menyatakan kesetiaan hanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila bersemboyan “Bhinneka Tunggal Ika” dengan acuan UUD 1945.
2. Mendukung pemerintah nasional yang sah dan konstitusional hasil Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden 2014 hingga selesai masa baktinya pada 2019.
3. Memberikan apresiasi atas tindakan pemerintah mengamankan dan menggalakkan kembali pemahaman rakyat atas ideologi negara Pancasila.
4. Menyokong langkah pemerintah dan jajaran aparat TNI-Polri untuk menjaga keamanan dalam negeri terutama dari ancaman terorisme berbasis intoleransi dan separatisme.
5. Mengharapkan pemerintah tetap bertindak tegas sesuai koridor hukum dalam menindak siapa pun yang merongrong kedaulatan NKRI.
6. Menyatukan langkah dan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat yang memperjuangkan kemajuan bangsa di berbagai bidang.
7. Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan aparat penegak hukum lainnya memperjuangkan pemberantasan korupsi yang merusak negeri di segala lini, untuk tercapainya pemerintahan bersih dan negara bermartabat.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan untuk mempertegas posisi kami dalam membela N.K.R.I. Semoga Tuhan selalu memberkati Indonesia.

Jakarta, 24 Juli 2017
Demi Indonesia!

TTD

Korkomhumas : Anggun Darani
Plt Sestama : Bahtiar Nugraha
Kortama : Bhayu MH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!