Kopdar #6 dan Kopdar #7

 

Untuk pertama kalinya “Netizen untuk Negeri” mengadakan “kopi darat” (kopdar) dua hari berturutan dengan lokasi berbeda. Pada hari Rabu (14/6) di FX Plaza Senayan dan Kamis (15/6) di Cilandak Town Square (Citos). Masing-masing acara dihadiri oleh 10 orang dengan saya dan PakGantyo Koespradono hadir di keduanya.

Di kopdar #6 ada Pak Taufiq yang menjadi nara sumber “dadakan”. Beliau dengan kepakarannya menerangkan mengenai terorisme di Indonesia. Ada sejumlah informasi “off the record” yang tak beredar di media. Dan tentu saja ini merupakan keistimewaan bagi anggota “Tim Perintis NuN” yang hadir.

Sementara di kopdar #7 hadir antara lain Habib Achmad Riza Al Habsyiyang merupakan seorang politikus. Beliau memberikan “insight” mengenai perpolitikan di Indonesia. Juga ada Bung Raymond Kamil yang juga aktivis politik dan kemasyarakatan.

Keistimewaan acara semacam ini adalah banyak peserta yang belum saling kenal sebelumnya. Dan dengan ajang ini terjalin hubungan pertemanan baru. Dengan begitu, ada kekuatan mental yang ikut terbangun saat ikut berjuang sebisanya melawan intoleransi dan mencegah separatisme. Meski kecil saja, semoga bisa berkontribusi bagi negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!