Siaran Pers NuN

 

No. : 007/O.SP-01/NuN/IV.17
Jakarta, 17 April 2017
Perihal : Siaran Pers
Lampiran : ——

Kepada Yth.
Pimpinan Media Massa
Cetak dan Daring
Di tempat

Merdeka!

Netizen untuk Negeri (NuN) adalah sebuah komunitas yang terdiri dari masyarakat beragam latar belakang, usia, pendidikan, dan profesi. Kami disatukan oleh satu hal: kecintaan pada NKRI berdasarkan Pancasila yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Terbentuknya NuN diawali oleh kekuatiran pada perpecahan yang mengancam keutuhan NKRI. Ancaman paling nyata kami amati berasal dari kelompok intoleran berbasis agama yang menginduk kepada gerakan trans-nasional. Kelompok ini menginginkan berdirinya Negara Islam di Indonesia, dan keberadaannya telah disinyalir sendiri oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam berbagai kesempatan. Di sisi lain, kami juga melihat gejala separatisme yang mengintai. Kelompok ini yang berdalih asas demokrasi liberal dan hak asasi manusia universal menginginkan kemerdekaan sejumlah wilayah di Indonesia.

Momentum Pilkada Serentak 2017 khususnya di DKI Jakarta telah memunculkan kesempatan langka untuk naik ke permukaan. Berpadu dengan sejumlah elemen anti pemerintah lainnya, mereka menunggangi isyu agama begitu rupa. Sehingga, mau tak mau timbul efek negatif di masyarakat. Bukan sekedar perbedaan pendapat, tapi juga friksi diametral.

Oleh karena itu, NuN mengharapkan pemerintah mampu bertindak bijaksana untuk menghilangkan potensi ancaman intoleransi dan separatisme. Di samping itu juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat menjaga kedamaian dan ketenangan bersama. Apalagi menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung pada hari Rabu, 19 April 2017 mendatang.

Kami berdo’a kepada Tuhan YME agar pasca Pilkada tersebut bangsa Indonesia dapat kembali bersatu. Dan bersama-sama bahu-membahu membangun negeri yang kita cintai.

Demi Indonesia!

Koordinator Utama                                                                                                     Plt. Sekertaris Utama

Bhayu Mahendra H.                                                                                                   Anggun Darani

HP. 0812 84030 699                                                                                                 HP. 0812 1234 0207

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!