Audisila#1 : Selasar.com

Hari Senin (30/1) kemarin, untuk pertama kalinya Netizen untuk Negeri (NuN) sebagai komunitas melakukan audiensi & silaturahmi (audisila). Dan kami merasa beruntung COO (Chief Operating Officer) selasar.com Kang Pepih Nugraha berkenan membukakan pintu untuk kehadiran kami. Suasana akrab sangat terasa, kehangatan dan keramahan menyambut kami yang hadir berlima. Selain saya, juga ada Pak Gantyo Koespradono, Bu Anggun Darani, Pak Bahtiar Nugraha, dan Pak Adhitya Hatmawan.

Selama sekitar dua jam kami bertukar pandangan dan program. Saya mewakili NuN mengutarakan rencana kami berkontribusi bagi negeri, yang mendapatkan sambutan dan dukungan antusias dari beliau. Sebaliknya, pihak selasar.com pun memperkenalkan fitur-fitur yang terdapat di platform-nya. Disebutkan, bahwasanya selasar.com adalah “pasar ide atau gagasan”, dimana netizen terutama asal Indonesia dapat berbagi pengetahuan, pengalaman dan wawasan.

Kami tambah beruntung karena seusai keluar dari ruangan pertemuan yang diberi nama “Hatta library itu”, kami bertemu dengan “Tuan CEO” selasar.com, Miftah Sabri. Dan dari mantan dosen FISIP UI itu kami lantas mendapatkan “kuliah tambahan” yang berharga. Antara lain tentang perlunya sinergi antar anak bangsa. Selintas Komisaris bukalapak.com itu juga mengemukakan bagaimana ia membangun bisnis digital menjadi besar. Selain beliau juga ada dua pimpinan selasar.com lain yang turut menemui. Termasuk Chief Content Officer-nya Arfi Bambani yang juga Sekjen AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Indonesia.

Itulah selintas mengenai kegiatan darat kami di dunia nyata. NuN tidak diam pasif dan sekedar menjadi “aktivis medsos” saja. Karena kami bertekad bulat untuk ikut berkontribusi bagi NKRI juga di dunia nyata. Dan untuk itu tentu perlu bersinergi dengan berbagai pihak. Termasuk dunia bisnis digital seperti selasar.com.

Terima kasih sekali lagi kepada jajaran selasar.com. Semoga niat baik kita bersinergi demi negeri segera terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!